Ketika "Blogilicious Fun Makassar" Bertasbih (Session 1)

Amazing. Wonderful. Fun. Spectacular. Mungkin itulah sebagian kata-kata yang mewakili perasaan dan fikiranku tentang acara Blogilicious Fun Makassar yang disponsori oleh IBN alias idblognetwork. Sungguh tak pernah menduga jika acara ini akan disesaki oleh sejumlah manusia yang sangat antusias ingin eksis dalam dunia maya.
Hari pertama, tepatnya tanggal 21 Mei 2011, pukul 07.58 WITA, tercatat dalam sejarah hidupku bahwa saya mendatangi Gedung PKP UNHAS. Semangat yang hampir surut karena sang kekasih sempat tidak mengizinkan akibat kondisi kesehatanku yang masih belum pulih.
Dengan langkah pasti dan senyum menawan akupun meyakinkan bahwa walaupun sakit akupun akan terus bersemangat, apalgi jarang ada acara seperti ini.



Meskipun datang paling pertama, justru semakin membuatku yakin kalau disiplin akan membawaku pada SUKSES NYATA.
Berangsur-angsur panitia Blogilicious Fun Makassar dan peserta berdatangan Dan tanpa ragu aku terpikat pada kursi baris kedua dari depan. Menurutku, baris kedua ini menjadi awal menjadi yang terdepan. Sebab, dalam pemikiranku, dibaris depan akan duduk orang-orang penting bahkan udah sukses dalam Dunia Blogging. 


Dan benar apa kataku, yang duduk di kursi depan adalah orang-orang yang punya arti penting nantinya dalam hidupku. Beruntungnya duduk di kursi kedua terdepan... *bersorak*.
Tak ada yang bisa membayangkan perasaanku karena di acara ini bisa bertemu dengan orang-orang dibalik idblognetwork. Omjay sebagai Blogger Gaul juga hadir dengan membawa sejumlah cerita dan pengalaman. Nenek dan papaku  tercinta saja ga' pernah membayangkan kalau cucunya kelak akan senang dengan dunia maya.
Hari pertama dibuka dengan meriah. Antusias peserta semakin nampak saat materi pertama dan kedua dibawakan oleh Daeng Battala alias Kak Amril TG  (Tips Blogging) bersama dengan Mbak Ajengkol  (Etika Nge-Blog).
Keliahatan deh, kalo memang mereka berdua Blogger Kelas Berat. Pas banget dengan porsi tubuh yang dititipkan Allah buat mereka... *peace*

Setelah materi Tips Blogging (menjelaskan tentang bagaimana kita nge-blog supaya ga' asal-asalan dalam Nge-blog) dan Etika Nge-Blog (dunia maya juga punya aturan main sendiri),  ada lagi materi yang ga' kalah seru yaitu, Mobile Blogging yang dipaparkan oleh Mas Setyo Budianto. Paparan materinya cukup menarik karena mengajak blogger-blogger tetap eksis meskipun ga' berada di depan netbook, PC ataupun perangkat komputer lainnya. Sebab, dengan HP, kita bisa nge-blog dimana-mana. Bahkan di WC sekalipun. Hebat khan???!!!


Walaupun bukan aku yang menang mendapatkan Modem Gratis dari Mas Setyo Budianto, (secara HP-ku lowbet gitu lho di saat diminta mengirim pesan ke pemateri), tetapi aku telah memenangkan sejumlah informasi yang dijelaskan. Orang gaptek kayak aku udah tahu banyak soal mobile blogging. Tinggal tunggu beli HP yang bisa blogging dimana-mana. 


Ishoma alias Istirahat, Sholat dan Makan menjadi agenda jeda agar semua otak dan otot yang bersemangat mengikuti materi kembali fresh. Menu yang disiapkan panitia sudah sangat memuaskan. Apalagi ada Coffee Break-nya. Bener-bener dengan modal Rp. 25.000/orang sebagai tiket masuk sebagai peserta Blogilicious Fun Makassar, sudah sangat memuaskan bagi saya pribadi. 


Disaat perut dan otot sudah diregangkan dan dirilekskan, materi selanjutnya pun ga' kalah seru. Yah, Social Media by Iriyani Q alias Mbak Rara. Selanjutnya, materi yang mengocok perutku karena pembawaan materi yang sangat renyah dan lunak. Materi tentang Blogpreneur oleh Kak Asri Tadda. Lucu dan sangat informatif.

Sebagai pemateri terakhir, tentu saja memberikan kesan tersendiri sehingga di Hari Kedua tak akan ada kata untuk meninggalkan acara Blogilicious Fun Makassar.
Oya, ada yang hampir terlewat, yaitu Blogger ASEAN juga hadir lho... Yang diwakili oleh Bapak Aris Heru Utomo. Namun sayangnya, fotonya ga' bisa terupload (kesalahan teknis). Ternyata ASEAN pun punya blog. Jadi tunggu apa lagi, yuk Nge-Blog!

Intinya di Hari Pertama (Sabtu 21 Mei 2011) acara Blogilicious Fun Makassar telah memberikan warna baru dalam sejarah hidupku, khususnya Blogging World. PNS atau pekerjaan lainnya yang menjadi nilai lebih dimata masyarakat justru dijadikan sebagai pekerjaan sampingan bagian sebagian besar Blogger Kelas Atas. Dan bukan hanya itu, saya pun bisa mengenal komunitas Blogger yang beredar di antero jagad raya ini (Indonesia umumnya, Suawesi Selatan khususnya). Semoga komunikasi semakin terjalin terus menerus.

Bagaimana kelanjutan goresan jemariku dalam Ketika "Blogilicious Fun Makassar" Bertasbih di Hari Kedua??? 
Kita jumpa lagi di Ketika "Blogilicious Fun Makassar" Bertasbih (Session 2)
Jangan lewatkan yah!!!

14 comments:

  1. laparka baca ini blog,... xixixiix

    ReplyDelete
  2. Hmmm... belum bisa traktir.
    Karena lum dapat orderan, wkwkwkwkwk

    Begini konsekuensinya kalo mhaniest ki yang punya blog. Selalu identik dengan coklat, gula-gula bahkan stroberi...
    Susah jadi orang manis kak. *peace*

    ReplyDelete
  3. Akhirnya saya ketemu juga sama Rahmah yg ternyata anak guru SMA saya dulu alm.Pak Usman Karateng.
    Semoga materi yg disajikan bermanfaat ya buat Rahmah dalam meniti karir sebagai blogger :)

    ReplyDelete
  4. Kak Amril, pastinya kak sangat bermanfaat.
    meskipun ada istilah-istilah yang masih asing di telinga tetapi Komunitas Blogger Maros akan saya jadikan pendamping..
    Dan untuk kak amril sendiri, sukses selalu.
    Ada titipan senyum manis dari papaku untuk anak-anaknya yang sukses.. :D

    ReplyDelete
  5. sebarkan segera di social media...

    ReplyDelete
  6. mantab benar kawan2 makassar. saya tunggu artikel berikutnya. hehehe...

    Salam kenal dari gempur media

    ReplyDelete
  7. Contohna???
    Kalo FB, Twitter sudahmi...

    ReplyDelete
  8. tawwa adekku adami blognahhhhh... happy bloging...

    ReplyDelete
  9. Untuk mas Gempur...
    Makasih kak...
    Mantap??? Sepertinya masih jauh...
    Oya mas Gempur, mohon segala kritikan dan masukannya yah, email saya selalu siap menerima masukan dan kritikan untuk lebih baik

    Soal SEO, mungkin saya orang yang paling ga ngerti di antara 200 orang peserta yang hadir...
    Tetapi inilah saya, suka nulis dan akan terus nulis, meski tak ada SEO... :D

    ReplyDelete
  10. Kak nandar...
    Funtastic juga untuk blog ta...

    ReplyDelete
  11. Kak elj...
    Happy blogging juga kak...
    Mohon masukannya...

    ReplyDelete
  12. Wah, what a nice post! Saya suka karena ada fotoku di sini gang....terindeks lagi di google image. :)
    BTW, semangat ki belajar ngeblog. Kalau ada yang bisa saya bantu, hubungi saja setiap saat!

    ReplyDelete
  13. Kakak Asri Tadda...
    Makasih pujiannya kak...
    Sangat banyak yang mau dibantu kak, termasuk bagemana caranya memulai untuk menghasilkan uang dari sini...
    Maklum, anak yatim harus biayai diri sendiri dan juga adik-adik...

    ReplyDelete