AUDISI MENULIS ANTOLOGI “JALAN TAUBAT”

(DL tanggal 1-15 Oktober 2012)

Taubat? Pernahkah Anda atau orang terdekat mengalaminya suatu titik balik dalam kehidupan yang akan mengubah, bahkan menjungkir balikkan  keadaan sebelumnya? Yang biasanya awut-awutan akhlaqnya, tak terarah tujuan hidupnya, gemar bermaksiat, suka melakukan keburukan hingga merugikan banyak orang, tiba-tiba mendapat tamparanNya. Sentilan keras Tuhan ini mulai menyentak relung kalbunya saat musibah demi musibah telah  mengenai dirinya dan orang-orang terkasih. Ia mulai ingat kepada jalan yang sejatinya harus dilewati.

Kisah tentang pertaubatan adalah kisah yang penuh haru biru, perjuangan, persilangan batin, bahkan sampai depresi. Namun semuanya menuju satu titik yakni keberanian untuk merubah kehidupannya, memohon ampun pada Tuhan dan perjanjian yang tulus untuk tanggalkan pakaian kehinaan. Hal ini perlu mendapat apresiasi besar, menggugah rasa ingin tahu oranglain akan perjalanan hidupnya, hingga bisa diambil hikmah terbesarnya.

Untuk itulah teman, kami mengajak Anda semua untuk mulai gerakan pena menuliskan kisah-kisah hebat nan penuh inspiratif, menggetarkan hati dan mungkin turut ‘menohok’ kita dalam memaknai kehidupan. Kami perlukan 30 Kisah inspiratif tentang “Jalan Taubat” untuk di bukukan dalam sebuah Story cake oleh Penerbit GPU, yang mana sebelumnya telah ada karya  story cake di pasaran yakni story cake Ramadhan, amazing moms dan lain sebagainya.

 Syarat sebagai berikut:
  1. Kisah nyata yang belum pernah dipublikasikan, bisa kisah sendiri (sudut pandang orang pertama, aku atau saya) atau menceritakan orang lain dengan sudut pandang orang ketiga (dia), nama orangnya boleh disamarkan.
  2. Kisah harus: menyentuh, inspiratif, mengandung pesan moral dan hikmah, luarbiasa, membangkitkan semangat hidup.
  3. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah
  4. Naskah diketik computer, TNR,12, spasi 1,5 margin 3, Jumlah halaman 4-5hal.
  5. Naskah berbentuk naratif, dialog diperbolehkan  namun tidak banyak, cukup untuk permanis saja. Bahasa mengalir, ringan jangan menggunakan bahasa alay atau singkatan, namun masih memperhatikan EYD.
  6. Perpaduan kekuatan cerita dan keahlian olah bahasa akan mempengaruhi penilaian.
  7. Kirimkan ke imel jalantaubat@rocketmail.com dengan subyek: Jalan Taubat-Nama Penulis-Judul Tulisan
  8. Jangan lupa, tuliskan nama penulis di bawah judul naskah, dan sertakan biodata naratif, alamat facebook (jangan ganti-ganti nama akun fesbukmu, biar mudah mencarinya), dan alamat imel.
  9. Kirim dalam bentuk attachment, bukan di badan imel. Naskah, nama penulis, dan biodata disatukan. Jangan dipisah-pisah.
  10. Boleh Tag informasi audisi antologi ini kepada temanmu.
  11. Antologi ini dimulai tanggal 1-15 Oktober 2012 pukul  22.00 WIB.
  12. Pengumuman pemenang InsyaAllah tanggal 30 November 2012
  13. Akan dipilih 3 naskah terbaik dan masing-masing  mendapatkan honor Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah) ditambah buku terbit.
  14. Untuk 27 naskah terpilih untuk dibukukan akan mendapatkan masing-masing 1 buah buku bukti terbit  dan souvenir cantik dari penyelenggara.
 Salam Manis dari kami
PJ Antologi Jalan Taubat

0 komentar:

Post a Comment