Bersama AKBID Pelamonia Tingkat I 2010

Belajar Biokimia Part 1
Semester Genap untuk Tingkat I adalah awal perkenalan mereka dengan mata kuliah Biokimia. Mata kuliah yang tidak begitu mudah bagi sebagian orang, khususnya mahasiswi kebidanan AKBID Pelamonia Makassar. Bagi mereka, Biokimia adalah mata kuliah yang rumit. Disamping banyak istilah kimia yang membuat lidah mereka kaku, terdapat juga reaksi yang benar-benar sulit difahami jika tidak diteliti secara cermat...

Biokimia Part 2


Mengupayakan agar mereka bisa memahami dengan baik dan benar, tentu bukanlah hal yang mudah. Menjadi sahabat bagi mereka adalah salah satu jalan agar mereka mau belajar Biokimia dan tidal merasa berat. Di awal memang sangat susah, tetapi ketika mereka sudah merasakan kenyamanan berinteraksi dengan pengajarnya, diharapkan mampu memberikan sumbangsih lebih. Meskipun selalu ada batas dalam bertindak.
Biokimia Part 3

Menjadi dekat dengan mahasiswa, bukanlah untuk memberikan sebuah tanggapan negatif. Justru dengan dekatnya pengajar dan yang diajar, bisa memudahkan dalam berkomunikasi. Segala hal yang masih mengganjal difikiran kita bisa langsung ditanyakan tanpa ada rasa takut atau was-was. 
Apalagi jika harus mendidik calon-calon bidan masa depan tentang aspek biokimia dalam tubuh dan keseharian, kita harus selalu siap. 


Biokimia Akademi Kebidanan membahas masalah Enzim, Segala jenis metabolisme dalam tubuh dan juga hal-hal yang ada kaitannya dengan praktek langsung perawat dengan biokimia itu sendiri. Contohnya pada saat mahasiswa dibawa untuk menguji kadar glukosa dalam urin. Semua itu berhubungan dengan biokimia.

Untuk mahasiswi-mahasiwiku yang sudah akan naik ke Tingkat II, semangat yah. Tahun depan akan ada lagi mahasiswi dari berbagai daerah untuk menduduki posisi Tingkat I. 

Sukses selalu!!!

0 komentar:

Post a Comment